PENERAPAN BALANCED SCORECARDS SEBAGAI TOOL KINERJA INDIVIDU DOSEN & KARYAWAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU PROGRAM STUDI & INSTITUSI STT BINA TUNGGAL (SUPLEMENTERI 1)

Sofyan Ahmad Basuki, Hendra Adiyatna, Adiman Adiman, Ulpen Hiermy

Abstract


Salah satu tantangan PTS (kecil) dalam mengemban visi, misi dan tujuannya diantaranya adalah sustainability PTS itu sendiri dalam mempertahankan kinerja financial dan kinerja mutu Tridharma Perguruan Tinggi yang diemban PTS tersebut. BSC yang menjaga keseimbangan antara kinerja financial dan non financial ( pelanggan, proses bisnis internal, pertumbuhan & pembelajaran) diharapkan mampu mempertahankan keberadaan dan meningkatkan mutu dan dimensi bisnis PTS tersebut kedepan. Pada kajian ini akan dilakukan pemetaan tujuh standar mutu prodi maupun sekolah kedalam empat empat perspektif BSC prodi untuk selanjutnya dijadikan acuan beban Sasaran Kinerja Individu Dosen & Karyawan (SKIDK) yang ada pada masing-masing unit kerja secara proporsional sesuai dengan tugas pokok organisasi yang telah ada. Pada kajian ini akan dilakukan tahapan-tahapan : pemetaan boring ke BSC, penetapan bobot 4 perspektif dan masing-masing parameter BSC, perumusan nilai parameter dan perspektif BSC, penilaian kinerja prodi, analisa kinerja prodi, rekomendasi perbaikan kinerja prodi. Berdasarkan kajian ini diharapkan akan dapat ditemu kenali dan ditindak lanjuti skala prioritas peningkatan mutu STTBT dalam rangka menuju tercapainya visis, misi, dan tujuan prodi maupun sekolah.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.