Transformasi Komunikasi Dalam Membangun Merek Kepada Pelanggan
Abstract
Era digital yang kita hadapi saat ini, mempengaruhi habit dari seluruh masyarakat diseluruh
dunia, bagaimana media tradisional seperti TV, bioskop, dunia advertasing mengalami penurunan peminat dan tergantikan oleh media yang berbasis internet.Bagaimana media TV sudah tergantikan oleh media channel streaming, Bioskop sudah tergantikan oleh Netflix, Dunia periklanan sudah tergantikan menggunakan media sosial, seperti IG, Facebook, Whattsapp. Pada dasarnya customer dipengaruhi oleh komunikasi marketing suatu merek melalui media (baik TV, Koran, Billboard, media sosial), rekomendasi dari seseorang dan pengalaman dan pengetahuan mereka terhadap suatu merek yang didengar, dilihat dan pengalaman dari mereka sendiri. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah memberikan gambaran kepada pembaca bahwa adanya penurunan audiens pada promosi Above The Line dikarenakan adanya megashift behavior dari Konsumen. Metode penelitian dari artikel ini adalah menggunakan metode penelitian kepustakaan untuk menggambarkan secara jelasĀ ermasalahan dan temuan pada penelitian ini. Pada akhir penelitian ini bahwa saat ini promosi ATL (Above The Line) yang memakan biaya yang tidak sedikit di rasa kurang efektif dengan adanya media sosial dalam dunia digital.
dunia, bagaimana media tradisional seperti TV, bioskop, dunia advertasing mengalami penurunan peminat dan tergantikan oleh media yang berbasis internet.Bagaimana media TV sudah tergantikan oleh media channel streaming, Bioskop sudah tergantikan oleh Netflix, Dunia periklanan sudah tergantikan menggunakan media sosial, seperti IG, Facebook, Whattsapp. Pada dasarnya customer dipengaruhi oleh komunikasi marketing suatu merek melalui media (baik TV, Koran, Billboard, media sosial), rekomendasi dari seseorang dan pengalaman dan pengetahuan mereka terhadap suatu merek yang didengar, dilihat dan pengalaman dari mereka sendiri. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah memberikan gambaran kepada pembaca bahwa adanya penurunan audiens pada promosi Above The Line dikarenakan adanya megashift behavior dari Konsumen. Metode penelitian dari artikel ini adalah menggunakan metode penelitian kepustakaan untuk menggambarkan secara jelasĀ ermasalahan dan temuan pada penelitian ini. Pada akhir penelitian ini bahwa saat ini promosi ATL (Above The Line) yang memakan biaya yang tidak sedikit di rasa kurang efektif dengan adanya media sosial dalam dunia digital.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
President University Communication Studies
Jalan Ki Hajar Dewantara Jababeka, Cikarang, Bekasi 17550
Ph. (021) 8910 9762-63; Fax (021) 8910 9768; E-mail: shihab@president.ac.id