Model Pendampingan Peningkatan Kinerja Pemasaran Kelompok Sadar Wisata Desa Kebonmanggu Kabupaten Sukabumi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abiddin, M. Z., Mas’udin, I., & Utama, D. M. (2017). Pemilihan Strategi Pemasaran dengan Metode SWOT dan TOPSIS. Jurnal Teknik Industri, 18(1), 55--67,
DOI: https://doi.org/10.22219/JTIUMM.Vol18.No1.55-67
Alamsyah, H. E. (2021, 7 17). Satgas Tutup Seluruh Tempat Wisata Jawa-Bali Sampai 25 Juli. Diunduh dari: https://www.republika.co.id/berita/qwedtt349/satgas-tutup-seluruh-tempat-wisata-jawabali-sampai-25-juli
Arif, A. L. (2011). Model Peningkatkan Kinerja Pemasaran dalam Konteks Adaptabilitas Lingkungan. Analisis Manajemen, 5(1), 30-44.
Fikri, C. (2019). Menpar: Kalender Event Mampu Dongkrak Kunjungan Wisata. Jakarta: Beritasatu.com. Diunduh dari: https://www.beritasatu.com/nasional/564871/menpar-kalender-event-mampu-dongkrak-kunjungan-wisata
Kusuma, S. S., Hamdani, D., Nugraha, D., Nurhayati, Y., & Ramdhan, R. F. (2020). Pendampingan dan Pembuatan Video Profile untuk Promosi Wisata Desa Cisantana Kabupaten Kuningan. Empowerment: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 81--88, DOI: https://doi.org/10.25134/empowerment.v3i02.3035
Larasati, D.C., Kurrahman, Y. (2019). Peran Pemerintah Desa dalam Mengelola Wisata Hutan Pinus untuk Meningkatkan Pendapatan Asli di Desa Bendosari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Reformasi, 9(2), 161--167, DOI: https://doi.org/10.33366/rfr.v9i2.1509
Leonandri, D.G., Rosmadi, M.L.N. (2018). The Role of Tourism Village to Increase Local Community Income. Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal), 1(4), 188--193, DOI: 10.33258/birci.v1i4.113
Mele, E., Kerkhof, P., & Cantoni, L. (2021). Analyzing Cultural Tourism Promotion on Instagram: A Cross-cultural Perspective. Journal of Travel & Tourism Marketing, 38(3), 326–340, DOI: https://doi.org/10.1080/10548408.2021.1906382
Prafitri, G.R., Damayanti, M. (2016). Kapasitas Kelembagaan dalam Pengembangan Desa Wisata (Studi Kasus: Desa Wisata Ketenger, Banyumas). Jurnal Pengembangan Kota, 4(1), 76--86, DOI:https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/jpk/article/view/591/html
Ramdan, A,M., Siwiyanti, L. (2022). Pendampingan UMKM Terdampak Covid 19 guna Meningkatkan Perekonomian Daerah Di Kota Sukabumi. MARTABE, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(3), 926--934,
DOI: doi/10.31604/jpm.v5i3.926-934
Sosianika, A., & Leo, G. (2016). Program Peningkatan Kinerja Pemasaran UKM (Usaha Kecil Menengah) melalui Promosi. Industrial Research, Workshop, and National Seminar, 7, 84--91, DOI: https://doi.org/10.35313/irwns.v7i0.208
UNWTO. (2021). 2020: Worst Year in Tourism History with 1 Billion Fewer International Arrivals. Diunduh dari: https://www.unwto.org/news/2020-worst-year-in-tourism-history-with-1-billion-fewer-international-arrivals
Yakup, A. P. (2019). Pengaruh Sektor Pariwisata terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Surabaya: Universitas Airlangga. Diunduh dari: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/86231
DOI: http://dx.doi.org/10.33021/aia.v4i1.3727
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Asep Muhamad Ramdan, Leonita Siwiyanti, Erik Candra Pertala, Novy Anggraini, Dicky Jhoansyah
Articles in this journal have been indexed in major research databases, including:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.